Timnas Indonesia U-23 Main Tanpa Gol Lawan Korut

Kemenangan masih belum menghampiri Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 di ajang Anniversary Cup 2018. Pada laga kedua grup, Indonesia hanya mampu meraih hasil imbang tanpa gol 0-0 melawan Korea Utara di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Senin (30/4).

Pelatih timnas Indonesia Luis Milla menurunkan susunan pemain berbeda dibandingkan pertandingan pertama kontra Bahrain di mana mereka kalah 0-1.

Di sektor penyerang, Milla memainkan Ilija “Spaso” Spasojevic, bukan lagi Lerby Eliandry seperti laga perdana. Kemudian Ricky Fajrin ditugaskan mengisi tim inti menggantikan Rezaldi Hehanusa yang menjalani hukuman absen satu laga setelah mendapatkan kartu merah di pertandingan sebelumnya.

Sementara Evan Dimas dibangkucadangkan dan dia digantikan Septian David Maulana. Namun di sisi sayap, Milla tetap mengandalkan Febri Hariyadi.

Hasilnya, Indonesia tampil menekan sejak awal pertandingan. Pada menit keenam, timnas Garuda Muda langsung melepaskan tembakan tepat sasaran melalui Febri Hariyadi. Namun, bola masih bisa ditepis kiper Korut Kim Yu Il.

Dua belas menit setelahnya, giliran Septian David menendang bola dengan keras tepat ke arah gawang Korut. Akan tetapi lagi-lagi Kim Yu Il bisa mengamankan gawangnya dengan baik.

Indonesia sejatinya bisa menciptakan peluang setelah Febri beberapa kali lolos di sisi sayap. Sayangnya tak ada yang bisa dituntaskan menjadi gol.

Beberapa kesempatan lain pun tercipta seperti dari sundulan Spaso yang melambung di menit ke-32 dan sepakan Saddil Ramdani yang belum bisa menjebol gawang Korut di menit ke-45+2.

Skor 0-0 pun bertahan sampai wasit asal Kamboja Khuon Virak meniup peluit tanda laga memasuki masa jeda.

Di babak kedua, Korea Utara tampil lebih dominan. Peluang gol didapat Korut ketika Jo Sol Song berdiri tanpa kawalan di mulut gawang dan berhasil melepaskan tembakan kencang. Beruntung, upaya striker Korea Utara itu masih bisa dimentahkan oleh Awan Seto di menit 47.

Menit 53 percobaan tendangan Spaso masih melebar dari gawang Korut. Beberapa peluang lagi sebenarnya didapat pemain-pemain Indonesia namun selalu gagal dalam penyelesaian akhir,

Milla menarik keluar Septian David dan memainkan Evan Dimas di mneit 71. Menit 73 kipr Awan Seto kembali membuat penyelamatan dari tendangan keras Jo Sol Song yang berdiri di depan gawang tanpa kawalan.

Sampai tambahan waktu lima menit, tidak ada gol tercipta. Skor tetap 0-0.

Susunan Pemain

Indonesia: Awan Setho, Andy Setyo, Ricky Fajrin, Hansamu Yama Pranata (kapten), Gavin Kwan Adsit, Muhammad Hargianto, Febri Hariyadi, Zulfiandi, Saddil Ramdani, Septian David Maulana, Ilija Spasojevic.

Korea Utara: Kim Yu Il, Song Kum Song (kapten), Jon Se Gye, So Jin Hyok, Jo Sol Song, O Chol Hyok, Kim Kum Chol, So Jong Hyok, Kim Nam Il, Kang Kuk Chol, An Song Il.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *