Timnas U-22 akan Uji Coba dengan Bali United Selama TC

Tim nasional (Timnas) U-22 akan menjalani program pemusatan latihan (TC) tertutup di Ubud, Bali, 30 Juni mendatang.

Selama TC di sana, timnas sudah mendapat lawan latih tanding.

Ya, PSSI sebagai otoritas tertinggi sepak bola tanah air, mereka sudah menjalin komitmen dengan Bali United FC untuk menjadi lawan tanding.

Rencananya, pertandingan untuk menguji kemampuan Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan itu akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 4 Juli mendatang.

Hanya saja, kepada tim besutan Widodo Cahyono Putra itu, PSSI meminta untuk Bali United memainkan tim kedua mereka.

Fanny Riawan, Deputi Timnas PSSI, mengatakan bahwa, ada target khusus dari tim pelatih terkait request mereka untuk melawan tim kedua Bali United tersebut.

“Tapi, terkait target itu adalah bagian dari strategi tim. Karena mengenai strategi tim, kami tentu tidak mau membukanya kepada klub,” lanjutnya.

Kendati begitu, disinyalir bahwa, strategi melawan the second team dari Laskar Tridatu — julukan Bali United — itu adalah upaya Luis Milla untuk menjalani pertandingan tanpa tekanan sehingga tim besutannya bisa lebih leluasa untuk mengembangkan semua program cara bermain mereka di setiap lini.

Dan, besar kemungkinan, dalam kesempatan berbeda, Milla akan mencari tim yang lebih kuat dengan memiliki target lebih besar.

Ya, untuk melawan tim yang kuat tersebut, adalah melatih mental para pemain untuk bisa menghadapi tekanan dan belajar untuk mencari keluar dari tekanan yang sedang mereka hadapi.

Saddil Ramdani, salah satu winger Garuda Muda –julukan timnas U-22– mengatakan bahwa, sebagai pemain, mereka sudah siap untuk mengikuti segala program latihan yang diberikan oleh Milla tersebut.

“Karena Milla adalah pelatih profesional. Saat menjadi pemain, dia juga menjadi pemain hebat. Jadi, dia lebih tahu apa yang harus diberikan kepada pemain,” kata Saddil.

Seperti yang diketahui, Timnas akan tampil di Kualifikasi Piala AFC U-23 di Thailand pada 19 Juli mendatang. Namun, dua pekan sebelum tampil di even tersebut, Milla berencana menggelar latihan tertutup di Bali. Tujuannya, agar strategi mereka tidak bisa dibaca oleh tim lawan sebelum berlaga di Kualifikasi Piala AFC tersebut.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : JPNN.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *