Timnas U-22 Menang Tipis di Laga Uji Coba, Luis Milla Puas

Tim Nasional U-22 berhasil menundukkan lawan uji tandingnya, Persewangi Banyuwangi, dengan skor tipis 1-0. Pada laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, gol skuat asuhan Luis Milla Aspas itu diciptakan oleh pemain Bali United, Yabes Roni Malaifani.

Timnas U-22 menguasai jalannya pertandingan di sepanjang laga. Namun, sepakan keras Yabes Roni baru mampu merobek jala Persewangi Banyuwangi pada menit 63.

Beberapa kali peluang diciptakan oleh Ezra Walian dan David Septian Maulana. Namun masih belum mampu dimaksimalkan menjadi gol.

Meski Garuda Muda hanya mencetak sebiji gol, Pelatih Luis Milla cukup puas dengan performa anak asuhnya. Tentu saja peluang yang gagal dikonversikan menjadi gol akan menjadi evaluasinya.

“Tinggal penyelesaian akhirnya saja yang perlu diperbaiki. Luis Milla tadi mengungkapkan puas dengan permainan anak-anak,” kata Asisten Pelatih Timnas U-22, Bima Sakti Tukiman usai pertandingan, Rabu 24 Mei 2017.

Bima mengakui instruksi Luis Milla adalah mengaliri bola mulai dari belakang, tengah ke depan. Skema itu pun berhasil dilakukan dengan sukses oleh anak-anak Timnas U-22.

“Selama ini kita memang melatih mereka bagaimana memainkan bola dari belakang, tengah baru ke depan. Jadi tidak selalu langsung bola-bola ke depan,” paparnya.

Menurut Bima, lini belakang yang dikomandoi Rezaldi Hehanusa sudah cukup baik. Hanya saja, mereka mesti meningkatkan komunikasinya.

“Lini belakang sudah lumayan bagus, tinggal komunikasinya yang perlu ditingkatkan lagi. Tadi sebelum pertandingan Luis Milla bilang, center back harus banyak komunikasi untuk mengangkat motivasi dan kepercayaan diri pemain yang lain,” jelasnya.

Pada pertandingan yang digelar sore hari itu Bima Sakti mengakui memberi kesempatan kepada seluruh pemain untuk menunjukkan performa terbaiknya. Hanya beberapa pemain yang tidak diturunkan lantaran kelelahan, cedera, dan sakit.

“Tadi Pelatih memberikan kesempatan semua pemain bermain 45 menit untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka. Tapi Marinus wanewar dan Bagas tidak bisa kita paksakan bermain karena baru kemarin bermain. Saddil cidera, Nazar cidera, Hargianto kemarin sempat demam jadi kita istirahatkan,” ujarnya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : VivaNews.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *