Timnas U-23 Hajar Singapura Tiga Gol Tanpa Balas

Timnas Indonesia U-23 tampil meyakinkan pada laga uji coba internasional melawan Singapura U-23. Meskipun bermain di kandang lawan, pasukan Luis Milla sukses memetik kemenangan tiga gol tanpa balas pada laga Rabu (21/3) malam.

Bermain di National Stadium, Indonesia langsung menggempur pertahanan Singapura sejak menit pertama. Tapi, Saddil Ramdani yang menjadi motor serangan kesulitan mengalirkan bola kepada Ezra Walian yang jadi penyerang tengah.

Pada menit ke-18, Indonesia mendapatkan peluang apik pertama dari aksi Febri Hariyadi. Pemain yang memperkuat Persib Bandung tersebut melepaskan tendangan jarak jauh yang membuat kiper Singapura, Zafran, harus berjibaku.

Zafran kembali harus bekerja keras pada menit ke-25. Kali ini, dia membuat sebuah penyelamatan gemilang. Dalam situasi satu lawan satu, Zafran sukses menggagalkan peluang Ezra Walian. Tendangan mendatar Ezra mampu diblok dengan baik.

Namun, keperkasaan Zafran akhirnya patah satu menit jelang babak pertama usai. Febri menunjukkan kelasnya dengan mencetak gol dari sepakan jarak jauh. Gol Febri membawa Indonesia memimpin 1-0 hingga laga babak pertama usai.

Pada babak kedua, permainan Indonesia justru berkembang lebih baik. Duet M. Hargianto dan Zulfiandi jadi kunci bagi Garuda Muda untuk menguasai lini tengah. Lalu, masuknya Septian David membuat serangan Indonesia semakin tajam.

Menyambut umpan pendek dari Febri, Hargianto membawa Indonesia unggul 2-0 pada menit ke-51. Pemain Bhayangkara FC tersebut melepas tendangan dari luar kotak penalti dengan tingkat akurasi tinggi untuk membobol gawang Zafran.

Gol ketiga bagi Indonesia tercipta saat laga memasuki menit ke-65. Lagi-lagi Febri terlibat dalam proses golnya. Febri menunjukkan kecepatan larinya sebelum melepaskan umpan yang dengan mudah dikonversi menjadi gol oleh Septian David.

Keunggulan 3-0 tidak membuat serangan Indonesia menurun. Beberapa peluang mampu didapatkan oleh Ilham Udin maupun Gavin Kwan. Tapi, tidak ada gol tambahan hingga laga usai. Gawang Awan Setho pun tidak mampu dibobol oleh para pemain Singapura.

Susunan Pemain

Indonesia (4-2-3-1): Awan Setho Raharjo; I Putu Gede Juni Antara, Ricky Fajrin, Andi Setyo, Rezaldi Hehanusa; Zulfiandi, M Hargianto; Febri Hariyadi, Saddil Ramdani, Osvaldo Haay; Ezra Walian
Pelatih: Luis Milla

Singapura (3-4-3): Zharfan; Shahrin, Illyas (C), Faizal; Zulqarnean, Umar, Hami, Syahrul; Justin; Ikhsan, Naufal.
Pelatih: Fandi Ahmad

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bola.net

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *