Timnas U-23 Tak Pasang Target Juara di Annivesary Cup

Tim nasional Indonesia U-23 tak memasang target tinggi pada turnamen PSSI Anniversary Cup 2018. Bersaing dengan juara Asia Uzbekistan, Korea Utara dan Bahrain, pelatih Luis Milla hanya menginginkan pemainnya merasakan atmosfer persaingan keras dari tim-tim kuat Asia ini.

“Target objektif kami adalah menampilkan performa terbaik selama turnamen. Para pemain harus belajar dengan merasakan atmosfer persaingan yang keras sebelum tampil di Asian Games pada bulan Agustus mendatang,” kata Milla dalam jumpa pers di Stadion Pakansari, Cibinog, Bogor, Kamis (26/4).

Milla mengatakan, Indonesia cukup respek dengan kekuatan tim peserta lainnya. Semua tim memiliki tujuan yang sama, yakni mematangkan persiapan untuk menuju Asian Games. “Semua tim ingin mengetahui dimana level permainannya. Turnamen ini akan menjadi bahan evaluasi yang penting,” kata Milla.

Sama halnya dengan tiga tim lainnya, timnas Indonesia juga mendapatkan kesempatan menjalani latihan resmi di Stadion Pakansari pada Jumat malam. Sesi latihan diikuti sebanyak 22 pemain. Pelatih Luis Milla sebenarnya memanggil 23 pemain. Namun, Sadil Ramddani belum bisa bergabung karena harus menjalani ujian nasional.

Satu pemain lainnya Irvan Jaya tidak bisa bergabung karena sakit. Untuk Irvan, Milla sudah meminta pemain pengganti yakni Miswar Saputra. Namun, klubnya Persebaya Surabaya tidak bersedia melepas pemain bersangkutan.

Dalam sesi latihan, Evan Dimas dan kawan-kawan lebih banyak diisntruksikan bermain taktis umpan satu dua dan menutup ruang dalam gim permainan. Sesi latihan hanya berlangsung selama 60 menit.

Selama dipegang pelatih Luis Milla, Timnas U-23 yang diproyeksikan untuk Asian Games ini baru menjalanidua kali uji coba internasional. Sejak pembentukan akhir 2017, Garuda Muda kalah dari Suriah 2-3 dalam laga perdananya. Berikutnya, Indonesia menang tipis 3-0 atas tuan rumah Singapura.

Jadwal Pertandingan PSSI Anniversary Cup 2018
Jumat 27 April 2018
16.00 WIB: Uzbekistan vs Korea Utara
19.30 WIB: Indonesia vs Bahrain

Senin 30 April 2018
16.00 WIB: Bahrain vs Uzbekistan
19.30 WIB: Indonesia vs Korea Utara

Kamis 3 Mei 2018
16.00 WIB: Korea Utara vs Bahrain
19.30 WIB: Indonesia vs Uzbekistan

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *