Top Scorer Paruh Musim Liga Inggris Bukan Jaminan Terulang di Akhir

Top scorer Liga Inggris sebelum Natal terus dihantui kutukan jika pada akhir musim predikat tersebut bakal hilang dari mereka.

Liga Inggris sudah menyelesaikan 19 laga sebelum Natal dengan Mohamed Salah dan Harry Kane menjadi top scorer sementara dengan 15 gol.

Namun peluang keduanya meraih gelar top scorer di akhir musim justru menipis jika melihat catatan dua musim terakhir.

Dilansir BolaSport.com dari situs resmi Liga Inggris, dalam dua musim sebelumnya top scorer sebelum Natal selalu gagal menjadi top scorer di akhir musim.

Pada musim 2015-2016, Jamie Vardy berhasil menjadi top scorer sebelum Natal dengan 15 gol dirinya harus gagal meraih gelar sepatu emas di akhir musim.

Peraih gelar top scorer di akhir musim 2015-2016 adalah Harry Kane yang berhasil mencetak 25 gol.

Kejadian serupa terjadi pada musim lalu saat penyerang Chelsea, Diego Costa menjadi top scorer Liga Inggris sebelum Natal dengan 13 gol namun gagal di akhir musim.

Harry Kane lagi-lagi menjadi top score akhir musim di musim lalu dengan total 29 gol.

Musim terakhir top score sebelum Natal menjadi top score di akhir musim terjadi pada 2014-2015.

Saat itu Aguero berhasil menjadi top scorer sebelum Natal dengan 14 gol dan menjadi top scorer di akhir musim dengan 26 gol.

Lalu apakah Mohamed Salah dan Harry Kane akan berhasil memutus kutukan di dua musim terakhir di Liga Inggris? Perlu pembuktian.

Khusus Harry Kane jika berhasil memutus kutukan dan menjadi top score di akhir musim dirinya berhasil gelar top scorer tiga musim beruntun di Liga Inggris.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : TribunNews.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *