Top! Sempat Tertinggal, Akhirnya Indonesia Menang Telak

Timnas Indonesia U-16 tampil trengginas dalam laga perdana Tien Puong Plastic Cup di Da Nang, Vietnam, Rabu (14/6) malam. Menghadapi tim Myanmar U-16, skuat Garuda Muda unggul telak 4-1.

Sejatinya, Indonesia sempat tertinggal lebih dulu setelah pemain Myanmar mencetak gol via titik penalti pada menit ke-37.

Tiga menit berselang, Indonesia akhirnya bisa menyamakan skor via Rendy Juliansyah. babak pertama ditutup dengan skor 1-1.

Memasuki babak kedua, perubahan dilakukan oleh pelatih Fakhri Husaini dengan menarik Kartika Vedyanto dan memasukkan M Uchida. Hasilnya, perubahan terjadi dan Indonesia bisa tampil dominan dalam penguasaan bola. Andre Oktaviansyah pun membuat Indonesia unggul 2-1 pada menit ke-55.

Myanmar yang tertinggal, mulai kehilangan konsentrasi di pertahanan dan berfokus untuk menyamakan kedudukan.

Kelengahan di lini pertahanan tersebut, coba dimanfaatkan oleh pemain Indonesia dengan memberikan kejutan lewat serangan balik. Hasilnya, Brilyan Neghieta menambah gol Indonesia pada menit ke-63.

Keunggulan tersebut membuat permainan skuat Garuda Muda bisa lebih sabar dan tenang. Sementara, Myanmar semakin bernafsu dan berusaha untuk terus menekan pertahanan Indonesia untuk mengejar ketertinggalan.

Tapi, bukan gol yang didapatkan Myanmar, mereka justru kembali kebobolan, kali ini Hamsah Lestaluhu yang membobol gawang lawan pada menit ke 72. Gol itu menjadi penutup dan Indonesia akhirnya memenangi pertandingan.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : JPNN.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *