Tottenham Kalahkan Southampton, Kane Akhirnya Pecahkan Rekor Gol Shearer

Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan Southampton dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-20, Senin (26/12/2017) malam.

Pasukan Mauricio Pochettino itu menang besar 5-2. Kemenangan ini sekaligus membuat striker Harry Kane berhasil memecahkan rekor gol milik Alan Shearer.

Gol Tottenham diciptakan Kane (menit 22, 39, 67), Dele Alli (menit 49), Heung-Min So (menit 51). Sedangkan gol Southampton disarangkan oleh Sofiane Boufal (menit 64) dan Dusan Tadic (menit 82).

Kane berhasil memecahkan rekor gol terbanyak di Liga Inggris dalam satu tahun kalender milik Alan Shearer yang telah berusia 22 tahun, dengan mengemas tiga gol, Kane juga menggeser Lionel Messi sebagai pencetak gol terbanyak di Eropa.

Penyerang Inggris, Kane (24) menanduk bola tendangan bebas Christian Eriksen pada menit ke-22 untuk melampaui rekor 36 gol Shearer pada 1995 saat masih membela Blackburn Rovers, jumlah gol yang ia samai dengan mengemas trigol saat Spurs menang 3-0 di markas Burnley pada Sabtu.

Pemegang dua Sepatu Emas Liga Inggris itu kemudian memperbesar keunggulan Tottenham dengan menyelesaikan pergerakan tim dengan menyambar bola dari jarak dekat pada menit ke-39 untuk menjadi gol ke-55nya di semua kompetisi dalam setahun, melampaui rekor gol penyerang Barcelona Messi sebagai pemain tersubur di Eropa pada 2017.

Kane memimpin daftar impresif para penyerang untuk gol terbanyak pada pertandingan-pertandingan kompetitif untuk klub dan negara, yang juga mencakup penyerang Bayern Munchen Robert Lewandowski, penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo, dan penyerang Paris St Germain (PSG) Edinson Cavani.

Kane segera mendapat ucapan selamat dari Shearer.

“Anda menjalani tahun 2017 yang gemilang @HKane. Anda layak menggenggam rekor gol terbanyak di Liga Inggris untuk satu tahun kalender. Selamat dan teruslah bekerja keras,” cuit mantan pemain legendaris Newcastle United itu melalui Twitter.

Kane meluncur dengan lututnya di lapangan Wembley setelah mencetak gol bersejarah itu, sedangkan para penggemar tuan rumah bernyanyi, “Harry Kane: Ia adalah salah satu milik kami.”

Mantan penyerang Inggris dan Tottenham Gary Lineker tidak ketinggalan mengucapkan selamat dengan menulis di Twitter, “Ia telah melakukannya dan melakukannya lagi. Pertama rekor Shearer dan sekarang total (gol) Messi telah dilampaui. Bagus @HKane. Pencapaian luar biasa.”

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bisnis.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *