Tottenham Optimis Bakal Singkirkan Juventus dari Liga Champions

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengaku optimis bisa menyingkirkan juara Liga Italia musim lalu yakni Juventus di babak 16 besar Liga Champions 2017-2018. Hasil imbang 2-2 di markas Juventus pada leg pertama menjadi dasar penting untuk Tottenham melakoni laga leg kedua.

Pertandingan leg kedua rencananya akan digelar di Stadion Wembley pada Kamis 8 Maret 2018 dini hari WIB. Tentu saja hasil imbang dengan skor maksimal 1-1, cukup mengantarkan The Lilywhites –julukan Tottenham– melaju ke babak perempatfinal.

Meski begitu, Pochettino mengaku laga melawan si Nyonya Tua –julukan Juventus– tidaklah mudah. Seperti diketahui, Juventus sendiri adalah tim yang patut diperhitungkan di Eropa. Pada kompetisi Liga Champions mereka berhasil dua kali menjadi finalis yang terhitung dalam tiga tahun terakhir. Prestasi tersebut diraih pada musim 2014-2015 dan 2016-2017.

“Kami memiliki kemungkinan besar (untuk lolos). Kami akan melawan tim yang telah tampil dua kali dalam tiga final (Liga Champions) terakhir. Ini akan menjadi pertempuran yang fantastis. (Kami) hanya memikirkan besok dan konsekuensinya,” ungkap Pochettino, mengutip dari NBC, Rabu (7/3/2018).

“Saya yakin tim tersebut cukup matang. Kami akan menikmati besok. Kami bermain melawan salah satu tim terbaik di Eropa, tapi kami adalah tim yang berani, orang-orang yang positif, yang menyukai tantangan dan kami semua berpikir bahwa kami bisa menang,” tambahnya.

Sementara bagi Tottenham, musim ini adalah salah satu musim yang gemilang bagi mereka. Setidaknya reputasi tim yang diperkuat Harry Kane itu patut diperhitungkan. Pada Liga Champions musim ini, secara perkasa mereka mampu mengungguli sang juara bertahan, Real Madrid yang tergabung di babak penyisihan Grup H.

“Setelah babak grup, ini bukan hanya tahap fantastis, tapi juga memperbaiki reputasi kami di Eropa. Musim lalu adalah kekecewaan besar untuk tersingkir dari tahap pertama, tapi tahun ini orang-orang di Eropa mulai menghormati Tottenham,” lanjutnya.

“Mereka menghormati filosofi yang kami bangun dan sepakbola yang kami mainkan. Kami merasa kami mengharagai produk sepakbola yang kami tunjukkan, mereka menghormati kami di Eropa, itu yang kami rasakan,” pungkasnya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *