Toyota Team Indonesia Juara Bikin GT Radial Perbaiki Performa

Kerja sama paten Toyota Team Indonesia (TTI) lewat Toyota Racing Development (TRD) dan produsen ban GT Radial tetap tak tertandingi di putaran kedua ISSOM 2017, di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, akhir pekan lalu.

Di kelas paling bergengsi Super Touring Max 1600, pembalap andalan TTI, Haridarma Manoppo kembali meraih hasil maksimal dengan merebut podium juara, mengalahkan pembalap kawakan, Alvin Bahar.

Haridarma untuk kedua kalinya menjuarai kelas yang juga menjadi Kejuaraan Nasional ini. Sementara pebalap kedua TTI, Alinka Hardiyanti memperbaiki pencapaiannya di seri kedua ini dengan merebut posisi keempat setelah Fino Saksono.

“Di seri kedua ini, Haridarma dan Alinka balapan dengan taktis dan benar-benar menerapkan strategi menyerang dari lap pertama. Ban GT Radial Champiro SX2 dengan kompon baru yang lebih gripping tapi punya daya tahan atau endurance yang sama mampu menunjang performa mobil TTI yang mendapat setting maksimal dari TRD. Hal ini terlihat dari performa yang ditunjukkan oleh kedua pebalap Nasional papan atas yang menjadi punggawa team TTI ini,” jelas Arijanto Notorahardjo dari pihak GT Radial dari PT Gajah Tunggal Tbk selaku pemasok ban kepada media, Selasa (2/5).

Arijanto juga menyatakan kalau pihaknya sangat gembira melihat TTI mampu menjadi yang terbaik di kedua seri di awal 2017 ini.

“Kami terus berusaha meningkatkan performa ban GT Radial Champiro SX2 di seri-seri mendatang sehingga dapat terus mendukung performa mobil TTI yang sangat mumpuni di Kejuaraan Nasional Super Touring tahun ini. Harapan kami, Haridarma kembali mengulang sukses pada seri ketiga, Juli mendatang,” kata Arijanto yang juga EVP Marketing & Sales Replacement MC Tire PT Gajah Tunggal Tbk.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : TribunNews.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *