Trofeo Joan Gamper, Barcelona Hajar Boca Juniors 3 – 0

FC Barcelona menaklukkan klub Argentina Boca Juniors dengan skor telak 3 – 0 dalam perebutan Trofeo Joan Gamper di Stadion Camp Nou pada Kamis (16/8/2018) pagi WIB.

Ketiga gol tuan rumah dalam pertandingan yang dipimpin wasit Alberto Undiano itu dihasilkan tiga pemain asal Amerika Selatan yakni pemain Brasil Malcom (18’), bintang Argentina Lionel Messi (39’), dan juga pemain Brasil Rafinha (67’).

Mengenai Trofeo Joan gamper, setiap tahun menjelang musim kompetisi resmi dimulai, sejak 1966 Barcelona menggelar turnamen melibatkan empat klub untuk memperebutkan trofi ini.

Inisiator perebutan Trofi Joan Gamper ini adalah Enric Llaudet, Presiden FC Barcelona saat itu.

Setelah berjalan selama 30 tahun, mulai 1997 trofi ini hanya diperebutkan oleh dua klub. Barcelona, sebagai yang punya hajat, memilih satu klub yang mereka anggap lawan sepadan. Pertandingan ini selalu digelar di Stadion Camp Nou.

Nama Joan Gamper belum lazim terdengar. Tetapi sebenarnya Joan Gamper merupakan salah satu tokoh penting bagi Barcelona, klub yang dianggap paling kuat pada saat ini. Nama trofi ini diambilkan dari namanya sebagai bentuk penghormatan Barcelona terhadap Joan Gamper.

Joan Gamper adalah salah satu pendiri, pemain, dan kemudian menjadi presiden klub Barcelona.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bisnis.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *