Trofi Coppa Italia Tunjukkan Jati Diri Juventus yang Sejati

Bek Juventus, Medhi Benatia, memuji tim yang dibelanya setelah mampu menjadi juara Coppa Italia 2017-2018, usai menaklukkan AC Milan dengan skor akhir 4-0 di Stadion Olimpico, Kamis (10/5/2018), dini hari WIB. Benatia menganggap bahwa gelar juara tersebut menunjukkan jati diri Juventus yang sesungguhnya.

Meskipun hasil akhir menampilkan kedigdayaan Juventus atas Milan, namun sesungguhnya pertandingan berjalan dengan cukup sengit. Terutama pada babak pertama, pertandingan berjalan cukup seimbang.

Juventus yang memiliki keunggulan materi pemain dapat memanfaatkannya dengan menguasai bola lebih banyak daripada Il Rossoneri –julukan Milan. Akan tetapi, itu bukan berarti Juventus dapat dengan mudah membobol gawang Gianluigi Donnarumma. Hal itu menyebabkan tidak ada gol yang tercipta pada babak pertama.

Pada babak kedua segalanya berjalan lebih baik bagi La Vecchia Signora–julukan Juventus. Serangan-serangan yang dibangun lini depan Juventus, kini lebih merepotkan Donnarumma. Pada menit ke-56 melalui sundulan Benatia, Juventus akhirnya membuka skor.

Setelah gol itu segalanya menjadi lebih mudah bagi Juventus, sehingga kehadiran gol kedua pun tidak perlu ditunggu lebih lama. Pada menit ke-61, giliran Douglas Costa yang mencatatkan namanya di papan skor. Kemudian, Benatia kembali membuat Juventus menjauh dengan gol yang diciptakan pada menit ke-64, sehingga kedudukan berubah jadi 3-0 untuk La Vecchia Signora.

Gol terakhir Juventus diciptakan oleh pemain Milan, Nikola Kalinic, pada menit ke-76. Gol bunuh diri itu pun menjadi yang terakhir pada pertandingan tersebut. Menilik pada hasil itu, Benatia mengaku senang dan bangga pada Juventus.

Pemain berusia 31 tahun itu mengaku gelar juara ini untuk para pendukung setia Juventus yang telah hadir di Stadion Olimpico. Dengan hasil ini, maka La Vecchia Signora menegaskan dominasi mereka di kompetisi domestik Italia musim ini. Sebab di Liga Italia 2017-2018, satu tangan Juventus sudah mendekap trofi. Mereka hanya membutuhkan satu poin tambahan dari dua pertandingan sisa untuk menjadi kampiun.

“Sangat menyenangkan melihat penggemar kami begitu gembira dan bangga dengan Juventus. Itu adalah tujuan utama untuk tahun ini. Sekali lagi kami menunjukkan respons yang luar biasa,” ungkap Benatia, seperti yang diwartakan Football Italia, Kamis (10/5/2018).

“Juve melakukan sesuatu yang spesial dan itu bukan pertama kalinya. Para pemain Juventus telah menuliskan nama mereka di buku sejarah sepakbola Italia. Kami memiliki mental juara, persatuan yang kuat, dan kami akan melanjutkannya,” tandas pemain berpaspor Maroko tersebut.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *