Tuchel Tak Sabar Tangani Para Pemain Bintang PSG

Beberapa hari lalu, klub kaya raya asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), telah mengumumkan bahwa Thomas Tuchel bakal menjadi pelatih baru mereka. Di lain pihak, Tuchel sendirinya nyatanya girang mendapatkan pekerjaan tersebut, setelah sebelumnya sempat didepak dari kursi pelatih Borussia Dortmund. Terlebih lagi, tim yang bakal ditangani Tuchel ini dihuni oleh para pemain terbaik dunia.

Bila melihat materi pemain, dapat dikatakan kalau saat ini PSG merupakan tim yang memiliki nilai skuad termahal di dunia. Hal tersebut tentunya tak lepas dari kehadiran Neymar da Silva pada bursa transfer musim panas 2017 dengan banderol 222 juta euro. Belum lagi sejumlah nama mentereng lainnya, seperti Kylian Mbappe, Angel Di Maria, hingga Marco Verratti.

Para pemain tersebut tentunya tak hanya mahal, tetapi juga memiliki kemampuan mumpuni, bahkan dapat dikatakan sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Kendati begitu, harus disayangkan karena pada musim ini, PSG yang bertaburan para pemain bintang, justru tak bisa tampil cemerlang di Liga Champions. PSG hanya mampu memenangkan dua gelar liga domestik, yang mana itu belum memuaskan sang pemilik klub.

Maka dari itu, Unai Emery yang menangani PSG sebelumnya pun didepak dari kursi pelatih. Kini, bersama Tuchel, segenap manajemen PSG pun berharap agar para pemain top yang menghuni skuad Les Parisiens bisa menunjukkan tajinya di kancah persepakbolaan Eropa, yakni Liga Champions, satu hal yang selama ini belum mereka bisa dapatkan setelah menancapkan pasak kejayaan di Prancis.

Baca Juga: Final Liga Champions dan Europa Bisa Ditonton di YouTube

Tuchel sendiri pun menyambut hangat tujuan manajemen PSG tersebut dan bertekad untuk memaksimalkan performa dari setiap pemain PSG. Terlebih lagi, pada bursa transfer musim panas 2018, PSG kemungkinan akan mendatangkan sejumlah pemain kelas dunia lagi. Salah satu yang saat ini dikabarkan menjadi buruan PSG adalah penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois.

“Dengan penuh kebahagiaan, kebanggaan, dan ambisi, saya bergabung dengan klub sepakbola dunia yang luar biasa ini Paris Saint-Germain. Saya menantikan bekerja dengan semua pemain hebat ini, yang semuanya di antara yang terbaik di planet ini,” ujar Tuchel, mengutip dari Express, Kamis (17/5/2018).

“Dengan staf saya, kami akan melakukan segalanya untuk membantu tim, mendorong mereka hingga ke batas menuju level internasional tertinggi. Ada potensi yang luar biasa di Paris dan ini merupakan tantangan yang paling menarik yang datang kepada saya. Saya juga menantikan tampil di Parc des Princes, sebuah stadion sepakbola Eropa yang legendaris dengan atmosfer yang fantastis,” pungkas Tuchel.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *