Tumbang di Playoff Piala Dunia 2018, Diakui Barzagli Lebih Menyesakkan ketimbang Gugur di Euro 2016

Kekecewaan tengah dirasa oleh publik Italia dan juga para penggawa Timnas Italia lantaran negara mereka gagal mendapat tiket untuk berlaga di Piala Dunia 2018. Pasalnya, pada laga playoff, skuad Gli Azzurri harus tersingkir di tangan Timnas Swedia dengan agregat 0-1.

Menanggapi kondisi tersebut, bek Timnas Italia, Andrea Barzagli, mengaku sangat kecewa dengan hasil yang didapatnya. Sebagai seorang yang telah malang melintang di dunia sepakbola dan memenangkan berbagai gelar bergengsi, disingkirkan oleh Swedia di babak playoff Piala Dunia, disebutnya sebagai pukulan terbesar.

Bagaimana tidak, bersama Timnas Italia, Barzagli turut menjadi bagian kala mereka menjuarai Piala Dunia 2006 yang dihelat di Jerman. Pada turnamen tersebut, Italia tampil impresif dan merupakan tim yang paling sedikit kebobolan, hingga akhirnya melaju ke partai puncak dan mengalahkan Timnas Prancis melalui drama adu penalti.

Diakui oleh Barzagli, tumbang di babak playoff Piala Dunia lebih menyakitkan ketimbang saat mereka disingkirkan Jerman di babak perempatfinal dalam gelaran Piala Eropa 2016. Menurutnya, saat itu Italia telah tampil dengan cukup cemerlang dan hanya kalah karena kurang sedikit keberuntungan.

Pada saat itu, dengan skuad yang dapat dikatakan seadanya, Italia mampu tampil menggebrak. Berbeda dengan kondisi saat ini, di mana permainan Italia tidak berkembang, bahkan harus gugur saat Piala Dunia yang sebenarnya belum dimulai.

“Setiap orang memiliki perasaan masing-masing, tapi ini sangat sulit untuk diterima sekarang. Setidaknya pada Piala Eropa 2016 kami menangis karena kami sudah sangat dekat dengan partai puncak, tapi saat ini tidak bisa lolos kualifikasi adalah pukulan berat untuk seluruh karier saya,” jelas Barzagli, mengutip dari Football Italia, Selasa (14/11/2017).

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *