Tundukkan Irlandia, Giroud Catatkan Rekor untuk Prancis

Prancis memulai persiapan mereka untuk Piala Dunia dengan kemenangan 2-0 dalam laga persahabatan yang solid atas Irlandia pada Senin tatkala Olivier Giroud mencetak gol penting, Senin (28/5).

Giroud menyarangkan gol pembuka untuk bergabung dengan Zinedine Zidane sebagai pencetak gol keempat terbanyak sepanjang masa Prancis dan Nabil Fekir mencatatkan gol kedua sebelum jeda saat Les Bleus mempertahankan pertandingan tanpa kebobolan pertama mereka dalam empat pertandingan.

Mereka juga telah mencetak dua gol atau lebih dalam enam pertandingan terakhir mereka.

Prancis akan menghadapi Australia, Denmark dan Peru di Grup C Piala Dunia. Sementara Irlandia tidak lolos ke putaran final.

Pelatih Prancis Didier Deschamps meninggalkan striker terbaiknya Antoine Griezmann di bangku cadangan bersama Fekir dengan memainkan Giroud dan Kylian Mbappe dan keputusan itu terbayar lunas di lapangan hijau.

Giroud mencetak golnya yang ke-31 di 72 pertandingan internasional pada menit ke-40. Sundulannya dari sepakan sudut yang dilakukan Fekir berhasil ditepis oleh Colin Doyle tetapi striker Chelsea itu kembali menyodok bola ke gawang lawan.

Hanya Thierry Henry (51), Michel Platini (41) dan David Trezeguet (34) yang telah mencetak lebih banyak gol untuk Prancis.

Tiga menit kemudian, kesalahan Doyle membantu Fekir menggandakan gol dengan tembakan kuat dari dalam kotak penalti.

Irlandia gagal mengumpulkan upaya tunggal mencetak gol balasan sampai perpanjangan waktu, ketika kiper Prancis Steve Mandanda mementahkan serangan Shaun Williams.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *