traffic analysis

UEFA Investigasi Paris Saint-Germain Soal Potensi Pelanggaran FFP

Aktivitas transfer mewah PSG yang sukses menggaet Neymar hingga Mbappe mendapat sorotan khusus dari UEFA.

UEFA resmi membuka proses investigasi mereka terhadap Paris Saint-Germain soal adanya potensi pelanggaran regulasi Financial Fair Play (FFP).

Raksasa Ligue 1 Prancis tersebut menjadi pusat perhatian pada musim panas ini, terutama selepas mendatangkan Neymar dari Barcelona dengan rekor transfer dunia mencapai €222 juta.

Blaise Matuidi dan Serge Aurier menjadi aktivitas transfer keluar, namun keduanya tak cukup menutupi pergerakan transfer masuk PSG yang bertambah besar setelah merekrut Kylian Mbappe dari AS Monaco jelang penutupan bursa transfer.

Mbappe, 18, bergabung dengan PSG secara pinjaman satu musim 2017/18 penuh, meski dalam kontraknya terdapat klausul kontrak permanen hingga Juni 2022 yang bisa diaktifkan kapan pun.

Transfer wonderkid Prancis tersebut berpeluang membuat PSG merogoh kocek sedalam €180 juta, dan aktivitas transfer mewah yang dilakukan pasukan Unai Emery itu pun menjadi sorotan khusus UEFA.

PSG sebelumnya pernah mendapat hukuman terkait FFP pada Mei 2014 lalu ketika sponsor klub yang dimiliki pengusaha asal Qatar itu juga mendapat perhatian khusus dari panel investigasi UEFA.

Selain denda sebesar €60 juta, yang belakangan direduksi menjadi €20 juga setelah berhasil memenuhi tuntutan sanksi, PSG juga tak bisa mendaftarkan skuat Liga Champions 2014/15 ke batas maksimal dengan hanya 21 pemain yang bisa dicantumkan.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *