Ulang Tahun Ke-33 yang Pahit buat Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo merayakan ulang tahun yang ke-33 pada Senin, 5 Februari 2018. Bila dilihat dari performa di lapangan, ulang tahun kali ini bisa dikatakan lebih suram dari sebelumnya.

Media Spanyol, Marca, membandingkan perayaan ulang tahun bintang Real Madrid itu sejak 2010. Berikut perinciannya:

2010: 25 Tahun, diganggu cedera
Ia saat itu baru pulih dari cedera yang membuatnya absen selama dua bulan. Laga terdekatnya sebelum ulang tahun tak berjalan mulus. Real Madrid dikalahkan Espanyol dan Ronaldo mendapat kartu merah. Tapi, setelah ulang tahun itu ketajamannya kembali. Ia mencetak 15 gol dalam 16 pertandingan.

2011: Mencetak 34 gol
Sehari setelah ulang tahunnya yang ke-26, Ronaldo mencetak dua gol ke gawang Real Sociedad. Itu adalah salah satu musim tertajamnya. Ia mencetak 34 gol dalam 35 pertandingan La Liga dan memenangkan trofi Pichichi pertamanya. Ia kemudian mengakhiri musim itu dengan 41 gol di berbagai kompetisi.

2012: Merayakan ulang tahun dengan hat-trick
Dalam laga pertama setelah ulang tahun ia memborong tiga gol ke gawang Levante. Itu menjadi hat-trick keenam dalam kariernya.
Musim itu ia total menyumbang 46 gol.

2013: Kembali hat-trick
Pada laga seusai ulang tahun, ia kembali memborong tiga gol. Kali ini ke gawang Sevilla. Itu jadi gol ke-36 dalam 35 pertandingan di semua kompetisi.

2014: Kian tuan kian tajam
Menjelang ulang tahunnya, ketajamannya sangat menonjol. Ia mencetak 32 gol dalam 31 laga. Musim itu juga berakhir istimewa karena ia bisa membantu Real Madrid menjuarai Liga Champions di Lisbon.

2015: Ketajaman terjaga
Sebelum ulang tahunnya yang ke-30 ia sudah mencetak 28 go. Musim itu ia menyelesaikan kampanye dengan total 48 gol, namun gagal mengantar timnya juara La Liga dan Liga Champions.

2016: Tahun yang penuh makan
Usia 31 tahun, ketajamannya tetap terjaga. Pemain Portugal itu mencetak 30 gol dalam 29 pertandingan. Di Liga Champions, ia mencetak 11 gol di babak penyisihan grup. Ia menyempurnakan torehannya dengan mengantar timnya merebut gelar Liga Champions.

2017: Mulai menurun
Musim 2016/17 performanya mulai kendur. Ia hanya mencetak 20 gol dalam 25 pertandingan sebelum hari kelahirannya. Menjelang akhir musim, ia mencetak 10 gol dalam lima pertandingan. Musim itu, Real Madrid mampu mempertahankan gelar Liga Champions.

2018: Ulang tahun yang suram
Sehari sebelum ulang tahunnya, Real Madrid ditahan Levante 2-2. Ia diganti di tengah laga dan tampak tak senang. Di La Liga, ia terus mandul dan baru mencetak 4 gol. Berkat berkat ketajaman di Liga Champions, ia masih mampu menyumbang total 20 gol dalam 27 pertandingan. Namun, itu adalah catatan terburuk Ronaldo sejak bergabung di Real Madrid.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *