Umtiti Ingin Perbarui Kontrak Bersama Barcelona

Bek Barcelona, Samuel Umtiti, telah mengonfirmasi ingin memperbarui kontraknya bersama Blaugrana –julukan Barcelona- pada musim ini. Bahkan pemain berpaspor Prancis itu ingin menyelesaikannya sebelum pelaksanaan Piala Dunia 2018 Rusia.

Pernyataan ini pun menegaskan bahwa Umtiti tetap ingin berada di Camp Nou di tengah isu kepindahannya di bursa transfer musim panas 2018. Kini ia dikabarkan mendapat ketertarikan dari Manchester United yang ingin menambah skuad di posisi bek tengah.

Akan tetapi Umtiti lebih memilih untuk tetap bertahan bersama Barcelona. Meski kontraknya masih lama berakhir yakni pada 2021, tetapi Umtiti ingin tinggal lama di Camp Nou. Terlebih dalam kontrak sebelumnya ia memiliki klausul pelepasan.

“Untuk bagian saya, saya ingin memperbaruinya. Sangat penting untuk menyelesaikan masalah ini sebelum Piala Dunia,” ungkap Umtiti, mengutip dari Football Espana, Minggu (27/5/2018).

“Tetapi jika itu tidak memungkinkan, itu tidak akan menganggu saya. Saat ini tidak ada berita atau perkembangan atau lebih lanjut,” lanjut pemain berusia 24 tahun itu.

Umtiti didatangkan Barcelona pada 2016 dari Olympique Lyon untuk mengisi skuad lini belakang mereka. Kontribusinya pun sangat optimal bagi Blaugrana sejak kedatangannya dua tahun lalu tersebut. Meski bermain di posisi bek, tetapi Umtiti telah menyumbangkan dua gol selama berkarier di Barcelona. Dua gol tersebut berhasil ia cetak di kompetisi Liga Spanyol.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *