Umtiti: Pindah ke Man United Adalah Lelucon

Bek tengah Barcelona, Samuel Umtiti, baru saja menandatangani perpanjangan kontrak bersama Blaugrana –julukan Barcelona– hingga 2023. Hal itu sekaligus menepis kabar dirinya akan hengkang ke Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Bahkan, pemain berpaspor Prancis tersebut menganggap isu itu seperti lelucon.

Umtiti memang telah menjelma menjadi salah satu bek muda potensial yang ada di Benua Eropa saat ini. Penampilan Umtiti bersama Barcelona pada musim ini juga turut menegaskan performa impresif milik pemain berusia 24 tahun itu.

Kolaborasinya bersama pemain senior Barcelona, yakni Gerard Pique di jantung pertahanan telah membawa Blaugrana merengkuh dua gelar pada musim ini, yakni trofi Liga Spanyol dan Copa del Rey. Dua trofi itu menjadi bukti betapa pentingnya sosok Umtiti di lini belakang Barcelona pada musim ini.

Menilik pada penampilan Umtiti itu, maka Barcelona pun tidak mau mengambil risiko sehingga langsung memberikan perpanjangan kontrak. Hal itu sekaligus memperberat langkah klub-klub lain yang ingin merekrutnya, termasuk Man United.

“Saya ditanyakan apakah ingin tinggal atau pergi ke (Man United), namun saya tidak ingin membicarakan hal itu karena sedang berada di Tim Nasional (Timnas) Prancis. Saya baru saja mengatakan ‘joker (lelucon).’ Saya tidak tahu bagaimana kata itu ditafsirkan di Spanyol, namun anda dapat menafsirkannya sendri sesuai keinginan,” ungkap Umtiti, seperti yang diwartakan ESPN, Selasa (5/6/2018).

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *