Unai Emery Janji Terapkan Gaya Bermain Menghibur Bersama Arsenal

Arsenal akhirnya menemukan sosok pengganti Arsene Wenger sebagai manajer mereka di musim 2018-2019. Adalah Unai Emery yang akhirnya dipilih oleh manajemen klub berjuluk The Gunnerstersebut.

Sejatinya sebelum menunjuk Emery sebagai manajer anyar, Arsenal memang dikait-kaitkan dengan nama besar macam Luis Enrique, Carlo Ancelotti, Thomas Tuchel, dan Massimiliano Allegri. Namun lantaran negosiasi yang berjalat alot, akhirnya Arsenal memilih Emery sebagai manajer anyar.

Sadar dirinya memang sempat tak diunggulkan sebagai suksesor Wenger, Emery memiliki cara tersendiri untuk bisa mendapatkan hati para pendukung Arsenal. Emery mengaku bakal tetap menerapkan gaya bermain menghibur ketika menjabat sebagai manajer Arsenal.

“Dengan kepribadian. Kepribadian ini untuk semua menit pertandingan: protagonis. Saya sangat menyukai gaya bermain dengan penguasaan bola,” jelas Emery, seperti dilaporkan oleh The Guardian, Jumat (25/5/2018).

“Saya suka dengan pressing yang bagus melawan tim lain. Saya lebih suka menang 5-4 daripada menang hanya menyudahi pertandingan dengan skor 1-0. Saya janji akan tetap memainkan gaya bermain menyerang yang menghibur di sini,” sambungnya.

Sebagai seorang juru taktik, Emery sendiri memang memiliki rekam jejak yang cukup menjanjikan. Ya, pelatih berusia 46 tahun tersebut pernah mengantarkan Sevilla menjuarai Liga Eropa sebanyak tiga kali secara beruntun.

Tidak hanya itu, Emery juga berhasil membawa Paris Saint-Germain (PSG) dengan mendominasi kompetisi domestik pada musim 2017-2018. Meski Emery harus gagal mengantarkan PSG melangkah jauh di ajang Liga Champions 2017-2018 usai disingkirkan Real Madrid di babak 16 Besar.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *