Valencia Akhirnya Kalah, Makin Sulit Kejar Barcelona

Valencia akhirnya kalah juga di ajang Divisi Primer La Liga Spanyol musim ini setelah dihantam tuan rumah Getafe dengan skor tipis 1-0 dalam laga pekan ke-14 yang berakhir pada Senin dini hari WIB (4/12/2017).

Bertarung di Stadion Alfonso Perez di wilayah Metropolitan Madrid, satu-satunya gol yang terjadi dalam pertandingan yang dipimpin wasit David Medie dihasilkan oleh gelandang Markel Bergara pada menit ke-66.

Uniknya, gol tersebut lahir justru ketika tuan rumah asuhan pelatih Jose Bordalas bermain dengan 10 orang setelah Mauro Arambarri terkena dua kartu kuning hanya dalam rentang waktu 4 menit, menit 21 dan 25.

Secara keseluruhan Valencia, yang ditukangi Marcelino Garcia Toral, mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 64 persen. Namun, justru tuan rumah yang berhasil mencuri gol ke gawang tamu yang dikawal kiper Neto.

Dengan kekalahan perdana musim ini, Valencia gagal memanfaatkan hasil seri Barcelona di kandang sendiri versus Celta Vigo dengan skor 2-2 untuk memangkas jarak poin. Yang terjadi malah perbedaan poin makin lebar. Barca di posisi teratas dengan nilai 36, sedangkan Valencia 31.

Hasil pekan ke-14 hingga Senin dini hari WIB: Malaga 0 vs Levante 0; Barcelona 2 vs Celta Vigo 2; Atletico Madrid 2 vs Real Sociedad 1; Sevilla 2 vs Deportivo La Coruna 0; Athletic Bilbao 0 vs Real Madrid 0; Leganes 3 vs Villarreal 1; Getafe 1 vs Valencia 0.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Senin, 4 Desember:

00:30   Eibar 2 vs Espanyol 0 (hingga menit 52)

02:45   Las Palmas vs Real Betis

Selasa, 5 Desember:

03:00   Girona vs Deportivo Alaves.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bisnis.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *