Valentino Rossi bilang Dani Pedrosa lagi Dalam Performa Terbaik

Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, mengaku mewaspadai kebangkitan Dani Pedrosa (Repsol Honda Team) yang berhasil naik podium juara pada GP Spanyol, akhir pekan lalu.

Melalui kemenangan tersebut, Pedrosa kini menempati peringkat keempat klasemen pebalap dengan 52 poin dan cuma terpaut 10 angka dari Rossi yang berada di puncak klasemen.

Rossi mengalami kesulitan selama menjalani balapan di Sirkuit Jerez. Hasilnya, pebalap berjulukan “The Doctor” ini hanya bisa finis di urutan ke-10.

Sementara itu, dua rival lain, Marc Marquez (Repsol Honda) dan Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP), masing-masing finis di urutan kedua dan keenam.

“Honda menunjukkan kebangkitan yang nyata, mereka berhasil mendominasi akhir pekan secara keseluruhan,” tutur Rossi yang dilansir Motorsport, Rabu (10/5/2017).

“Hal yang paling mencemaskan ialah Honda tampil sangat kuat sementara kami (Yamaha) memiliki masalah sepanjang balapan,” kata pebalap 38 tahun itu.

Lebih lanjut, Rossi menilai Pedrosa tengah berada dalam performa terbaik. Karena alasan itu, Rossi tak pernah meminggirkan Pedrosa dari barisan kandidat kuat dalam perburuan gelar juara dunia.

“Dia berhasil naik podium di Austin (GP Americas) dan di Jerez dia sangat kuat,” ucap Rossi.

“Bagamainapun, Dani tidak cuma kuat di Jerez. Dia akan menjadi rival berbahaya dan berada di level sama seperti Marquez dan Vinales,” kata Rossi lagi.

Hingga seri balap keempat, GP Spanyol, rapor Pedrosa memang cukup oke. Dia mengawali musim balap MotoGP 2017 dengan finis di urutan kelima pada GP Qatar.

Meski gagal finis pada GP Argentina, Pedrosa mampu bangkit pada seri balap berikutnya, GP Americas, dengan finis di urutan ketiga.

Kemenangan akhirnya diraih Pedrosa pada GP Spanyol. Tampil dominan sejak sesi latihan bebas kesatu dan memenangi posisi pole, Pedrosa menyudahi balapan dengan naik ke podium kampiun.

Sementara itu, Rossi belum pernah sekali pun menjuarai seri balap MotoGP 2017. Pencapaian terbaik pebalap Italia ini hanya menjadi runner-up pada GP Argentina dan GP Americas.

Selebihnya, Rossi finis di urutan ketiga pada GP Qatar dan terakhir finis di urutan ke-10 pada GP Spanyol.

Seri balap kelima MotoGP 2017 yakni GP Prancis akan berlangsung di Sirkuit Le Mans pada 19-21 Mei.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : TribunNews.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *