Valverde Hibur Aktor Bunuh Diri Roma

Kemenangan telak tak cuma jadi milik Liverpool. Dalam laga leg 1 perempat final Liga Champions 2017/2018 lainnya tuan rumah, Barcelona, sukses melibas AS Roma dengan skor telak 4-1, Kamis 5 April 2018 dini hari WIB.

Ada yang unik dari kemenangan Barcelona atas Roma dalam laga ini. Ya, dua dari empat gol kemenangan Barcelona lahir dari bunuh diri pemain lawan.

Ya, adalah kapten Roma, Daniele De Rossi, serta defender asal Yunani, Konstantinos Manolas, yang membobol gawangnya sendiri. Dua gol ini jelas sangat menguntungkan The Catalans.

Namun demikian, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tetap punya pandangan positif soal dua gol bunuh diri Roma. Menurut Valverde, sepakbola adalah permainan kesalahan. Siapa yang membuat kesalahan, kemugkinan besar lawan akan memanfaatkannya, menyerang balik, dan mencuri kemenangan.

“Sepakbola adalah permainan kesalahan. Anda ingin membuat lawan Anda sepakat dan menghindari (kesalahannya) sendiri. Kami semua ingin pemain kami sempurna dan tidak berbuat kesalahan. Tapi, kami semua melakukannya, bahkan pelatih sekali pun,” kata Valverde dikutip UEFA.com.

Selanjutnya, Barcelona akan melakoni laga leg 2 perempat final Liga Champions 2017/2018 di markas Roma, Stadio Olimpico, 11 April 2018 mendatang.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : VivaNews.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *