Valverde Isyaratkan Messi dan Busquets Tampil Jadi Starting Lawan Roma

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, telah mengisyaratkan bahwa Lionel Messi dan Sergio Busquets dapat bermain sebagai starting XI dalam laga melawan AS Roma di laga leg pertama perempatfinal Liga Champions 2017-2018. Laga tersebut rencananya akan berlangsung di Kamis 5 April 2018 dini hari WIB.

Menurut Valverde kedua pemain tersebut kini sudah terbebas dari masalah cedera yang dialami masing-masing sebelum laga berlangsung. Busquets yang absen sejak mengalami cedera saat melawan Chelsea di leg kedua babak 16 besar Liga Champions sudah kembali berlatih.

Sementara Messi yang memiliki masalah dengan otot bisa dipastikan dapat tampil sebagai starting XI. Kehilangan kedua pemain tersebut memang berdampak banyak bagi Barcelona kala menjalani laga terakhir melawan Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan pekan lalu.

Pada laga tersebut lini tengah dan depan Barcelona seperti kehilangan tajinya. Ivan Rakitic harus berusaha ekstra keras untuk bisa mengisi kekosongan Busquets. Sementara kehilangan Messi begitu terlihat di lini depan.

Skuad Valverde harus berusaha keras untuk mengimbangi Sevilla setelah tertinggal 1-2. Beruntung hadirnya Messi dari bangku cadangan pada menit 58 ikut membantu menyelamatkan dari kekalahan Blaugrana–julukan Barcelona– untuk membawa pulang satu poin dari laga tandang.

Maka dari itu kehadiran Busquets dan Messi menjadi sangat penting bagi Valverde. Bahkan pelatih berpaspor tersebut menyebut jika kedua pemain merupakan tokoh sentral dari Barcelona. Ia enggan hasil kurang menyenangkan kembali terjadi seperti yang terjadi saat berkunjung ke Sevilla.

“Busquets berlatih kemarin di sesi penting dan kami pikir hari ini dia akan baik-baik saja. Besok kami pikir dia akan lebih baik. Dia pemain yang sangat penting bagi kami,” ungkap Valverde, mengutip dari Soccerway, Rabu (4/4/2018).

“Jika Messi masuk dalam daftar skuad, dia (Messi) bisa bermain sebagai starter,” tambah mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut.

“Para pemain sangat bagus dalam posisi mereka sendiri. Ketika mereka tidak hilang, masing-masing pada tingkat mereka. Busquets dan Messi adalah pemain fundamental bagi kami,” pungkas pelatih berusia 54 tahun itu.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *