Valverde Komentari Dugaan Alba dan Suarez Sengaja Ingin Dikartu

Ada dugaan Jordi Alba dan Luis Suarez sengaja ingin dikartu di menit-menit akhir kemenangan Barcelona atas Girona. Ini komentar Pelatih Barca Ernesto Valverde.

Barca melewati pertandingan jornada ke-25 La Liga di Camp Nou itu, Minggu (25/2/2018), dengan kemenangan telak 6-1 setelah tertinggal lebih dulu. Suarez mencetak hat-trick, Lionel Messi membuat dua gol, dan Philippe Coutinho membuat gol pertama La Liga.

Di menit-menit akhir pertandingan, sejumlah kalangan menduga bahwa Alba dan Suarez dengan sengaja melakukan sejumlah cara agar bisa dapat kartu kuning dari wasit Javier Alberola yang memimpin laga itu.

Dugaan itu muncul karena kartu kuning di pertandingan ini akan mengakibatkan akumulasi kartu sehingga absen di laga berikutnya Barca melawan Las Palmas, tapi catatan kedisplinan sudah “bersih” di laga setelah itu melawan Atletico Madrid — sebuah big match.

Pada prosesnya wasit Alberola memang memberikan kartu kuning buat Alba usai menjatuhkan Pablo Maffeo di menit ke-87. Namun, tidak ada kartu buat Suarez sampai peluit akhir berbunyi.

“Itu merupakan momen-momen dalam pertandingan dan wasit-lah yang menentukan,” kata Valverde seperti diwartakan Soccerway.

“Saya tak punya komentar apa-apa mengenai hal tersebut. Kalau ada akumulasi kartu, pemain lain yang akan tampil. Kami akan memutuskan bagaimana nanti,” ucapnya.

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *