Valverde Merasa Beruntung Messi Absen Bersama Timnas Argentina

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tak menyangkal ada keuntungan dari absennya bintang mereka yakni Lionel Messi bersama Tim Nasional (Timnas) Argentina selama jeda internasional. Sebab pemain andalannya itu setidaknya bisa beristirahat selama satu pekan terakhir.

Messi memang menyatakan diri tidak tersedia untuk pertandingan perahabatan Argentina melawan Guatemala dan Kolombia yang berlangsung di Amerika Serikat selama seminggu terakhir. Valverde pun mengaku merasa beruntung pemain bernomor punggung 10 itu memilih absen.

“Para pemain (yang tidak bermain dalam jeda internasional), mereka punya lebih banyak waktu untuk berlatih, untuk beristirahat. Ada pengalaman perjalanan yang melelahkan, pemain harus melakukan itu. Jadi umumnya lebih baik bagi kami, saya tidak akan menyangkal itu,” ungkap Valverde, mengutip dari Goal, Sabtu (15/9/2018).

“Kami selalu mengharapkan yang terbaik dari Messi, seperti yang kami lakukan kepada setiap pemain, terlepas dari apakah ada pertandingan pada tengah pekan atau tidak. Kami tahu ketika pemain harus melakukan perjalanan untuk tim nasional mereka dan ada pertandingan tandang segera setelah itu, tentu saja itu sangat besar,” tambahnya.

Baca Juga: 5 Pemain Spanyol dengan Torehan Gol Terbanyak di Premier League

Meski begitu, Valverde mengaku harus memutar otak merotasi pemain dalam laga lanjutan Liga Spanyol saat bertandang ke markas Real Sociedad pada malam ini, mengingat Barca memiliki lima pertandingan dalam 15 hari. Namun ia cukup senang bahwa Messi memiliki waktu istirahat yang lebih ketimbang skuad lainnya

“Tentu ini keuntungan untuk dia (Messi) beristirahat selama satu minggu terakhir. Sebab kami hanya memiliki jeda pertandingan dalam waktu tiga hari. Beberapa pemain telah bermain dengan masalah kebugaran. Jadi saya mungkin akan membuat beberapa perubahan,” pungkasnya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *