Van Dijk Tak Sabar Jalani Pertarungan Sengit Kontra Manchester United

Laga panas akan tersaji dalam lanjutan pekan ke-30 Liga Inggris 2017-2018 kala Manchester United menjamu Liverpool pada Sabtu (10/3/2018) malam WIB. Laga yang bertajuk North West Derby itu pun nyatanya menjadi hal yang sangat dinantikan oleh bek anyar Liverpool, Virgil van Dijk.

Bek berkebangsaan Belanda itu mengungkapkan bahwa ia selalu menantikan untuk terlibat dalam pertarungan derby. Pasalnya, hal tersebut tidak hanya akan menjadi pertaruhan posisi di klasemen, tapi juga demi menjaga gengsi antartim dalam satu wilayah.

Van Dijk pun menerangkan kalau laga derby menghadapi Man United nanti juga disambut dengan penuh semangat oleh para fans Liverpool. Hal tersebut tentunya terbilang wajar, mengingat dalam empat pertemuan terakhir kedua kesebelasan di smeua kompetisi, baik Man United dan Liverpool selalu saling berbagi angka, alias seri. Jadi, laga nanti malam dapat dikatakan juga untuk mencari yang terbaik di antara keduanya.

“Ini besar, reaksi yang saya dapatkan dari para fans, ini merupakan pertandingan besar. Saya sudah merasakannya dan merasakan semangatnya dalam beberapa pekan terakhir. Kami ingin memenangkan pertandingan ini – sama seperti para fans. Kami ingin melakukan segalanya yang mungkin untuk memenangkannya. Saya tahu betapa pentingnya ini bagi para fans,” ungkap Van Dijk, menukil dari laman resmi Liverpool, Sabtu (10/3/2018).

Baca Juga: Milan Kalah, Gattuso Tak Ingin Salahkan Donnarumma Seorang

Lebih lanjut, Van Dijk pun membeberkan pengalamannya bermain di Old Firm Derby, yakni yang mempertemukan antara Glasgow Celtic dan Glasgow Rangers. Maka dari itu, ia merasa kalau laga derby kontra Man United akan sama pentingnya dengan Old Firm Derby.

“Saya pernah bermain di Old Firm Derby dan itu sangat spesial. Sekarang, saya tentunya menantikan pertandingan ini dan menyaksikan bagaimana atmosfernya,” lanjut bek 26 tahun itu.

Bahkan, Van Dijk pun optimis kalau Liverpool bisa memenangkan laga tersebut. Meski bakal bermain di Old Trafford, namun performa apik The Reds dalam beberapa laga terakhir membuatnya berpikiran positif dapat mendulang poin penuh.

“Saya merasa seperti kami bisa mengalahkan siapa pun. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit dan mereka memiliki banyak kualitas, tapi kami juga demikian. Saya telah mendengar banyak cerita tentang betapa besarnya laga ini. Saya tidak sabar memulainya,” pungkas Van Dijk.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *