Vieri: Kehadiran Ronaldo di Juventus Naikkan Pamor Liga Italia

Bergabungnya megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, ke Juventus nyatanya tidak hanya menjadi sesuatu yang dinanti-nantikan oleh pendukung klub berjuluk Bianconeri itu saja. Pasalnya, legenda sepakbola Italia, Christian Vieri pun ikut antusias menyambut kedatangan Ronaldo. Terlebih lagi, bergabungnya Ronaldo ke Juve diprediksinya akan menaikkan pamor Liga Italia.

Seperti diketahui, dalam satu dekade terakhir, tepatnya setelah terjadi skandal Calciopoli pada 2006, pamor Liga Italia mengalami penurunan yang luar biasa. Lantaran klub-klub di Liga Italia terlibat masalah keuangan, para pemain top dunia pun enggan berlaga di Liga Italia. Tak ayal, citra Liga Italia yang dihuni oleh para pemain top di era 90-an pun tergerus seiring berjalannya waktu.

Tidak hanya itu, klub-klub di Liga Italia pun mengalami penurunan prestasi di kancah Eropa yang membuat kondisi semakin buruk. Ditambah lagi, nilai koefisien Liga Italia juga sempat kalah dari Liga Jerman. Maka dari itu, banyak dari generasi masa kini yang tidak memfavoritkan klub-klub asal Liga Italia.

Maka dari itu, Vieri pun menyambut gembira hadirnya Ronaldo di Liga Italia. Ia menilai kalau pemain berjuluk CR7 itu bakal membuat Liga Italia diminati kembali oleh masyarakat dunia. Bahkan, bukan tak mungkin kalau pemain top lainnya bakal hijrah ke Liga Italia.

“Ini seperti memenangkan lotere untuk sepakbola Italia. Liga Italia tidak dikenal di luar negeri dan tidak semenarik dulu lagi. Saya akan menonton pertandingan Liga Italia dengan lebih banyak kegembiraan jika Ronaldo bergabung dengan Juve. Setiap akhir pekan, saya ingin mengetahui hasil pertandingan Juventus dan berapa banyak gol yang dicetak Ronaldo,” ujar Vieri, mengutip dari Calcio Mercato, Jumat (6/7/2018).

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *