Villarreal Vs Atletico Madrid 2-1, Barcelona Terus Menjauh

Atletico Madrid tumbang di kandang Villarreal dengan skor 2-1 pada laga pekan ke-29 Liga Spanyol. Hasil itu membuat mereka semakin tertinggal dari pemuncak klasemen Barcelona.

Bermain di kandang lawan, Atletico Madrid sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu melalui tendangan pinalti Antoine Griezmann pada menit ke-20. Wasit David Fernandez Borbalan menunjuk titik putih setelah Jaume Costa melanggar Griezmann.

Skuad asuhan Diego Simeone sebenarnya memiliki peluang untuk menambah keunggulan pada babak pertama. Naas bagi Atletico Madrid, tendangan Koke pada menit ke-24 hanya menerpa tiang kanan gawang Villarreal.

Pada babak kedua Villarreal berhasil membuat Atletico Madrid kesulitan menciptakan peluang. Laga ini lantas ditentukan oleh kecerdikan Pelatih Javier Calleja Revilla yang memasukan pemain muda Enes Unal pada menit ke-74.

Baru delapan menit merumput, pemain berkebangsaan Turki tersebut menyamakan kedudukan melalui tandukannya menyambut umpan silang Alvaro. Penjaga gawang Jan Oblak pun tak bisa berbuat apa-apa melihat bola menembus pojok kanan atas gawangnya.

Pada menit ke-91 waktu Unal menghadirkan neraka bagi Atletico Madrid. Dia berhasil mencetak gol kemenangan timnya dengan memanfaatkan umpan dari Daniele Bonera dalam situasi tendangan bebas.

Upaya Atletico untuk menyamakan kedudukan semakin sulit setelah Vitolo menerima kartu merah dua menti berselang. Skor 2-1 untuk kemenangan Villarreal pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Kekalahan itu membuat Atletico Madrid kini semakin tertinggal dari pimpinan klasemen Liga Spanyol, Barcelona. Meski tetap berada di posisi kedua, Atletico kini berjarak 11 angka dari Barcelona.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *