Virgil Van Dijk Bangga Bisa Jadi Bagian dari Liverpool

Bek asal Belanda, Virgil van Dijk, mengungkapkan kebanggaannya setelah dinyatakan resmi bergabung ke Liverpool pada Rabu (27/12/2017) atau Kamis dini hari WIB.

The Reds dikabarkan merekrut Van Dijk dari Southampton dengan biaya transfer mencapai 75 juta poundsterling, atau setara Rp 1,36 triliun.

Melalui akun Instagram pribadinya, Van Dijk mengaku senang bisa menjadi bagian dari Liverpool.

“Saya merasa senang dan terhormat telah menjadi pemain Liverpool FC! Hari ini adalah hari yang membanggakan bagi saya dan keluarga dengan bergabung ke salah satu klub terbesar di dunia sepak bola!” tulis Van Dijk.

“Saya tak sabar memakai seragam merah ini untuk pertama kalinya di depan fan dan akan memberikan semua yang saya bisa demi membantu klub meraih berbagai hal istimewa pada masa mendatang,” tulisnya.

Menurut The Telegraph, Liverpool bakal menggaji pemain 26 tahun itu sebesar 180.000 poundsterling per pekan (setara Rp 3,26 miliar).

Selain menyatakan kebahagiaannya bergabung ke Liverpool, Van Dijk tak lupa mengucapkan salam perpisahan kepada Southampton.

“Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada Les Reed, dewan, manajer, pemain, penggemar, dan semua orang di Southampton,” kata Van Dijk.

Van Dijk mengawali karier profesionalnya sebagai pesepak bola bersama FC Groningen pada 2011.

Ia kemudian merantau ke Skotlandia dengan bergabung ke Celtic FC pada 2013. Kala itu, harga Van Dijk hanya 3 juta euro (Rp 48,3 miliar).

Dua tahun di Celtic FC, Van Dijk hijrah ke Southampton dengan banderol sebesar 15,7 juta euro, atau sekitar Rp 253,2 miliar.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *