Wali Kota Bandung Minta Bobotoh Tak Provokasi Persija

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengimbau bobotoh, sebutan untuk pendukung Persib, tidak ikut memprovokasi pendukung tim Persija Jakarta di media sosial menjelang laga Persib vs Persija Jakarta 3 hari mendatang.

“Jika ada bobotoh yang melakukan provokasi tolong ditertibkan oleh komunitasnya,” kata pria yang akrab disapa Emil itu di Pendopo Kota Bandung, Jawa Barat, pada Rabu (19/7/2017).

Persaingan antara pendukung Persib dan Persija membuat situasi menjelang laga kedua tim selalu menegang. Mereka sering kali saling merundung dan memprovokasi di dunia nyata mau pun di media sosial.

Emil juga meminta bobotoh menjaga diri dan tidak terprovokasi untuk melakukan tindakan-tindakan yang bisa merusak citra positif Kota Bandung.

“Kalau itu dilakukan Insya Allah pertandingan akan berlangsung dengan lancar. Kita fokus pada hal-hal yang sifatnya teknis pertandingan,” kata Wali Kota.

Mengenai komentar dari pendukung Persija yang menyebut Ridwan Kamil ingkar janji karena tidak memperbolehkan mereka datang ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), dia menjelaskan itu keputusan kepolisian.

Ridwan sebelumnya berjanji mempersilakan Jakmania datang ke Bandung, setelah bobotoh diperkenankan datang ke Gelora Bung Karno (GBK) dalam final Piala Presiden 2015.

“Tapi kan kepolisian ternyata mengatakan secara keamanan tidak memungkinkan. Oleh karena pintu keamanannya tidak dibuka oleh kepolisian, saya tidak bisa menindaklanjuti apa pun,” katanya.

Persib akan menghadapi Persija dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia di Stadion GBLA pada Sabtu (22/7/2017).

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bisnis.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *