Walk Out Kontra Persija, Persib Terancam Angkat Kaki dari Liga 1

Persib Bandung memutuskan untuk mundur dalam laga kontra Persija Jakarta yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jumat 3 November 2017. Keputusan mundur itu dipilih tim Maung Bandung setelah Vladimir Vujovic menerima kartu kuning kedua alias kartu merah di menit 83 karena melakukan protes.

Sebelum mendapat ganjaran kartu merah, Persib juga sempat memprotes hal lain yang membuat laga ini semakin panas. Keputusan wasit yang menganulir gol Ezechiel N’Douassel di menit ke-28 juga menjadi pemicu awal Persib mundur dari pertandingan.

Sayangnya keputusan Persib untuk mundur pada laga tersebut, harus diwaspadai betul oleh tim asuhan Emral Abus. Pasalnya menurut regulasi liga 1, keputusan sebuah tim dalam pertandingan dapat menyebabkan sebuah klub dianggap atau dinyatakan mundur dari Liga 1.

Peraturan tersebut dapat dalam peraturan Liga 1 pasal 13 poin C. Aturan tersebut berbunyi “Setiap klub dapat dianggap dan dinyatakan mundur dari Liga 1 apabila meninggalkan lapangan atau stadion sebelum selesainya pertandingan yang dijalankan.”

Namun begitu, regulasi yang terdapat dalam peraturan belum sepenuhnya menjadi keputusan final. Persib akan bertemu dengan Komisi Displin PSSI terlebih dahulu untuk menyelidiki lebih lanjut aksi walk out-nya tersebut.

Meski laga belum usai, akhirnya Persija memetik tiga poin setelah menang dengan skor 1-0. Kemenanngan tersebut membuat tim Macan Kemayoran akhirnya naik peringkat ke posisi lima klasemen sementara Liga 1 2017.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *