traffic analysis

Wayne Rooney Pemain Kedua Tembus 200 Gol Di Liga Primer

Rooney butuh 462 pertandingan untuk menjadi pemain kedua setelah Alan Shearer yang berhasil menembus 200 gol di EPL.

Wayne Rooney merasakan “momen manis” setelah mencetak gol ke-200 sepanjang kariernya di Liga Primer saat Everton menahan Manchester City 1-1, Selasa (22/8) dini hari WIB.

Pemain 31 tahun ini menjadi pemain kedua yang menembus angka 200 setelah Alan Shearer, dan mengakhiri kariernya dengan 260 gol di Liga Primer.

Rooney menjangkau umpan Dominic Calvert dengan kaki kiri dan melesakkan bola melewati penjaga gawang the Citizens Ederson untuk membawa Everton unggul di menit ke-35, namun City berhasil membalas untuk memastikan kedua tim berbagi satu angka.

“Ini menyenangkan,” kata Rooney kepada Sky Sports soal catatan golnya usai pertandingan.

“Melakukan itu hari ini dalam pertandingan penting untuk kami, dengan laga-laga berat ke depannya, ini adalah momen manis dan saya yakin separuh Manchester merah akan menikmatinya juga.”

Gol Rooney merupakan yang kedua di liga sejak kembali ke Everton musim panas ini setelah 13 tahun di Manchester United, di mana ia mengoleksi 183 gol. Ia membukukan 15 dalam periode pertamanya dengan Everton dari 2002 hingga 2004.

Ia telah mengepak 156 gol dengan kaki kanan, 23 dengan kaki kiri dan 21 melalui sundulan. Butuh 462 pertandingan untuk mencatat prestasi tersebut, sementara Shearer hanya 306 laga.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *