Wenger: Semua Pemain Memiliki Kelemahan

Bagi seorang Arsene Wenger, tak ada pemain yang benar-benar sempurna di dunia ini. Sepanjang pengalamannya berkarier sebagai seorang pelatih, Wenger telah menangani banyak pemain dan menganalisa banyak pemain. Dari situ Wenger belajar bahwa pemain paling terbaik di dunia pun selalu memiliki kelemahan.

Akan tetapi, kelemahan tersebut bukan menjadi sebuah pertanda kalau pemain itu lemah. Justru sebaliknya, yang terpenting menurut Wenger adalah bagaimana cara seorang pemain mengatasi kelemahannya tersebut dengan lebih mengeksplorasi kekuatan yang dimilikinya. Ia pun mengambil contoh megabintang Barcelona, Lionel Messi, yang notabene-nya adalah salah satu pesepakbola terhebat dalam sejarah.

“Tidak ada pemain yang sempurna. Mereka semua memiliki kekurangan. Sebagai contoh, Messi adalah yang paling sempurna dari mereka semua karena ia dapat membuat orang lain bermain dan ia dapat mencetak skor juga, namun ia memiliki kelemahan, bertentangan dengan apa yang dipikirkan beberapa orang,” ungkap Wenger, mengutip dari Football London, Rabu (18/7/2018).

“Jika Anda menganalisa permainannya, dia tidak terlalu bagus di udara, dia tidak hebat dalam bertahan. Tetapi Anda tidak hidup dengan kelemahan Anda, Anda hidup dengan kekuatan Anda. Oleh karena itu pelatih harus menekankan kekuatan sebisa mungkin dan menaruh pemain di sekitar Messi yang bisa menyembunyikan kelemahannya,” tuntas Wenger.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *