Wenger Tuntut Arsenal Terus Bermain Cantik

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menegaskan timnya akan selalu bermain dengan cantik di setiap pertandingan. Sebab, menurutnya hal tersebut akan mendatangkan kemenangan bagi The Gunners.

Arsenal mengawali musim ini dengan mengecewakan, dengan hanya menang sekali dan kalah dua kali dari tiga pertandingan. Hasil tersebut membuat Arsenal terpuruk ke peringkat 16 di papan klasemen sementara Premier League.

 Kritikan untuk Wenger pun terus berdatangan dari suporter Arsenal. Manajer asal Prancis itu dinilai terlalu mempertahankan filosofi permainannya yang mengandalkan penguasaan bola dan umpan dari kaki ke kaki.

Wenger sendiri menegaskan tidak akan mengubah gaya permainan dari Arsenal. Baginya, tim yang terlalu fokus pada hasil akhir adalah yang kurang baik.

“Jika Anda melihat sejarah olahraga ini, pemenang terbesar dalam olahraga ini. Jika Anda harus bermain jelek untuk meyakinkan orang agar menang, itu adalah perdebatan yang salah,” kata Wenger, seperti dilansir¬†Soccerway.

“Tim-tim terbesar di dunia telah bermain sepakbola indah. Brasil telah memenangkan berapa banyak trofi Piala Dunia? Jerman, Real Madrid, Barcelona semua bermain sepakbola cantik. Untuk keluar dengan kesimpulan bahwa Anda harus menendang bola ke tribun untuk memenangkan banyak pertandingan, maka itu salah,” imbuhnya.

Eks pelatih Monaco itu menuntut Arsenal untuk terus memegang teguh prinsip tersebut walau tak berjalan baik. Dia juga tak Mesut Oezil cs dipandang sebelah mata hanya karena satu kekalahan saja.

“Itulah mengapa orang-orang di sekitar tim harus terus percaya pada apa yang kami lakukan. Cara terbaik untuk menang adalah bermain bagus. Kami harus meyakinkan diri kami untuk tampil bagus,” ujar Wenger.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : VivaNews.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *