West Bromwich Albion Dipastikan Terdegradasi

Kemenangan 1-0 yang diraih Southampton atas Swansea memastikan West Bom terdegradasi.
 West Bromwich Albion dipastikan terdegaradasi dari Liga Primer Inggris menyusul kemenangan 1-0 yang diraih Southampton atas Swansea City di Liberty Stadium, Rabu (9/5) dini hari WIB.

Hasil imbang bisa menjaga harapan The Baggies untuk tetap aman, namun Southampton kini unggul lima poin atas West Brom dengan kompetisi hanya menyisakan satu pertandingan lagi.

Gol tunggal Manolo Gabbiadini pada menit ke-72 ke gawang Swansea menjadi penentu dipastikan terdegradasinya West Brom dari Liga Primer.

West Brom sebenarnya mengalami kemajuan sejak Darren Moore menangani klub untuk sementara waktu, dengan meraih tiga kemenangan dan dua imbang dalam lima pertandingan awalnya. Namun, nasib mereka juga ditentukan oleh hasil-hasil lain, termasuk pertandingan antara Southampton dan Swansea.

Dengan status degradasi, West Brom mengakhiri masa delapan tahun bermain di kompetisi teratas di Inggris itu.

Kepastian degradasi justru terjadi hanya beberapa jam setelah Moore dinobatkan sebagai Manajer Terbaik Liga Primer Inggris untuk April.

Sudah ada dua tim yang dipastikan terdegradasi, yakni Stoke City dan West Brom. Satu tempat lagi besar kemungkinan akan dipegang oleh Swansea, yang kini ada di urutan ke-18 dengan terpaut tiga poin dari Huddersfield Town dan Southampton.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *