West Ham Tahan Imbang Liverpool di Anfield

Liverpool hanya bisa bermain imbang 2-2 saat menjamu West Ham United di Stadion Anfield pada pertandingan pekan ke-15 Premier League, Minggu (11/12/2016).

Gol Liverpool dicetak oleh Adam Lallana (menit ke-5) dan Divock Origi (48′). Sementara itu, gol West Ham United dibukukan Dimitri Payet (27′) dan Michail Antonio (39′).

Berdasarkan catatan premierleague.com, Liverpool sebenarnya tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 68,3 persen. Dari segi peluang, The Reds memiliki 18 dan West Ham mempunyai tujuh kesempatan.

Mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan, Liverpoollangsung unggul 1-0 pada menit ke-5 lewat sepakan jarak dekat Lallana yang memanfaatkan umpan silang Sadio Mane.

Lallana telah mencetak enam gol dalam ajang Premier League sepanjang 2016. Catatan dia hanya kalah dari Roberto Firmino (8 gol).

Namun, publik tuan rumah dibuat terdiam pada menit ke-27 ketika tendangan bebas Payet berhasil menggetarkan jala Loris Karius untuk membuat kedudukan imbang 1-1.

Tak ada pemain di Premier League yang mengukir gol free-kick lebih banyak dari Payet (3 gol) sejak awal musim 2015-2016.

West Ham semakin membuat penggemar Liverpool gigit jari pada menit ke-39 ketika Antonio dengan mudah menyontek bola untuk membawa pasukan Slaven Bilic memimpin 2-1.

Antonio untuk pertama kalinya pada musim ini mampu mencetak gol dengan menggunakan kaki kanan. Enam gol dia sebelumnya selalu berasal dari sundulan.

Skor 2-1 untuk The Hammers bertahan hingga turun minum.

Liverpool kembali mengalami kekelaman November 2009 ketika tertinggal pada babak pertama laga Premier League setelah sempat memimpin terlebih dahulu. Kala itu, The Reds melawan Birmingham City

Memasuki babak kedua, Liverpool lagi-lagi sukses mencuri gol cepat. Kali ini, Origi dengan sigap memaksimalkan kesalahan kiper West Ham, Darren Randolph, yang salah mengantisipasi umpan silang Mane.

Gol tersebut membuat Origi untuk pertama kali dalam kariernya sanggup mengemas gol dalam empat laga beruntun di semua kompetisi!

Anak-anak asuh Juergen Klopp nyaris menambah gol pada menit ke-70. Akan tetapi, tendangan melengkung Jordan Henderson dari luar kotak penalti masih dapat dimentahkan Randolph dengan gemilang.

Kendati silih berganti melancarkan serangan, Liverpool dan West Ham United tetap tidak mampu menambah gol hingga peluit panjang dibunyikan.

Satu poin membikin Liverpool bertengger di posisi ke-3 klasemen dengan koleksi 31 poin. Di sisi lain, West Ham naik satu peringkat ke posisi 17 dengan raihan 13 poin.

Liverpool 2-2 West Ham United (Adam Lallana 5′, Divock Origi 48′; Dimitri Payet 27′ dan Michail Antonio 39′)

Liverpool (4-3-3): 1-Loris Karius; 2-Nathaniel Clyne, 32-Joel Matip, 6-Dejan Lovren (17-Ragnar Klavan 46′), 7-James Milner; 20-Adam Lallana, 14-Jordan Henderson, 5-Georginio Wijnaldum; 19-Sadio Mane, 17-Divock Origi, 11-Roberto Firmino
Manajer: Juergen Klopp

West Ham United (3-4-2-1): 1-Darren Randolph; 4-Havard Nordtveit, 2-Winston Reid, 21-Angelo Ogbonna; 20-Andre Ayew (9-Andy Carroll 63′), 16-Mark Noble, 14-Pedro Obiang, 3-Aaron Cresswell, 10-Manuel Lanzini (31-Edimilson Fernandes 78′), 27-Dimitri Payet; 30-Michail Antonio
Manajer: Slaven Bilic

Wasit: Mark Clattenburg

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Kompas.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *