Willian Optimis Chelsea Raih Kemenangan atas Barca di Liga Champions

Chelsea akan menghadapi Barcelona dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2017-2018. Tim asuhan Antonio Conte itu bakal menjamu lawannya tersebut di Stadion Stamford Bridge, pada Rabu 21 Februari 2018 dini hari WIB.

Pertandingan tersebut tentu bakal menyuguhkan persaingan sengit lantaran kedua klub saling memperebutkan tiket lolos ke perempatfinal. Terlebih, Chelsea berstatus sebagai juara bertahan Liga Inggris 2016-2017 ingin mendulang kemenangan di hadapan publik London.

Meski begitu, perjuangan Chelsea untuk memetik kemenangan tak akan mudah lantaran lawan yang dihadapi adalah Barca. Lionel Messi dan kawan-kawan memiliki ambisi untuk kembali merengkuh trofi Liga Champions usai terakhir menjadi kampiun pada musim 2014-2015.

Winger Chelsea, Willian mengaku optimis timnya dapat meraih kemenangan atas Barca di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2017-2018. Ia menyampaikan The Blues -julukan Chelsea- bakal berupaya dengan optimal untuk memanfaatkan laga kandang tersebut.

“Sepak bola adalah tentang hasil. Bila Anda menang, semuanya baik-baik saja, bila Anda kalah, tidak. Kami selalu berusaha bekerja keras dan mengembangkan diri dan kami harus terus seperti itu,” ungkap Willian, mengutip dari laman resmi Chelsea, Minggu (18/2/2018).

Willian tak gentar jelang laga Chelsea kontra Barca. Ia pun meminta rekan-rekan setimnya untuk mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin dan tetap yakin dapat merebut kemenangan meski jalani pertandingan sulit.

Di sisi lain, Willian menyebut Chelsea juga ingin mengulang hasil manis dengan menjuarai Liga Champions seperti pada musim 2011-2012. Saat itu, The Blues mampu menyabet trofi si Kuping Besar untuk pertama kali dengan mengalahkan Bayern Munich di laga final melalui drama adu penalti (4-3) usai bermain imbang 1-1 hingga babak perpanjangan waktu.

“Kami bermain untuk Chelsea, kami selalu ingin memenangi gelar. Di Liga Champions kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit (melawan Barca), tapi kami Chelsea, kami tahu kami bisa memenangi pertandingan. Kami harus mempersiapkan diri dan tidak diragukan lagi itu akan menjadi pertandingan besar,” jelasnya.

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *