Zarco Incar Podium Mugello

Pebalap Prancis, Johann Zarco menegaskan dia masih terus bermimpi meraih hasil fantastis pada balapan MotoGP. Dia mengincar meraih podium pada balapan MotoGP Italia di sirkuit Mugello, Minggu (4/6).

Tidak seperti biasanya, Zarco tampil berbeda dari biasanya pebalap pendatang baru yang tampil di tim satelit MotoGP.

Setelah memimpin beberapa putaran pada balapan pertama kelas MotoGP di Qatar, juara Moto2 dua kali itu bersaing dengan pebalap terbaik untuk finis lima besar di Argentina, Austin dan Jerez.

 Dia kemudian melanjutkan peningakatan performanya  di Le Mans, dengan berhasil finis ketiga dan menyelesaikan momen sensasional.

Kini bintang Monster Yamaha Tech 3 itu hadir di sirkuit Mugello yang ikonik, dimana dia menegaskan akan ‘terus bermimpi’.

“Setelah finis di podium pada balapan di Prancis, saya memiliki motivasi yang tinggi untuk GP Italia. Namun, saya harus tetap menjaga diri saya tetap berpijak di atas kaki, karena saya perlu terus belajar sehingga saya bisa memahami motor ini dengan baik untuk menyelesaikannya sekuat mungkin bisa bersaing di semua balapan,” kata Zarco.

Di klasemen sementara, Zarco kini menempati peringkat kelima klasemen dan menjadi pebalap satelit yang menempati peringkat teratas di klasemen kejuaraan dunia MotoGP.

“Sirkuit Mugello sangat berbeda bila dibandingkan dengan Le Mans karena ada banyak tikungan cepat dan kita perlu menggunakan gaya membalap yang mulus. Hanya ada satu titik pengereman yang sulit yaitu di tikungan pertama, setelah lurus jauh di atas di bukit, dan di sini, motornya bergerak banyak sehingga akan sangat menarik dan menggairahkan untuk mengalaminya di balapan MotoGP,” kata Zarco.

“Bagi saya, sirkuit adalah salah satu yang saya suka karena saya telah mencapai beberapa hasil yang kuat di masa lalu jadi saya ingin terus berusaha. Saya akan terus bermimpi mencetak podium lain, yang akan sangat fantastis bagi tim Tech3 dan saya. Yamaha memiliki potensi untuk melakukan ini jadi saya akan mengerahkan semuanya  untuk melihat seberapa jauh saya bisa mendapatkannya,” katanya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : TribunNews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *