Zidane Enggan Andalkan Keunggulan Agregat atas Bayern Munich

Meski telah unggul agregat dengan skor 2-1 atas Bayern Munich, namun pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, tetap tidak menganggap itu sebagai acuan yang bisa diandalkan. Zidane menjelaskan kalau targetnya adalah memetik kemenangan saat menjamu Bayern dalam laga lanjutan leg kedua semifinal Liga Champions 2017-2018 pada Rabu 2 Mei 2018 dini hari WIB.

Zidane nampaknya sadar betul bahwa unggul agregat berkat hasil legpertama bukanlah jaminan yang bisa membawa Madrid melaju ke babak berikutnya. Pasalnya, pada pertandingan sebelumnya melawan Juventus di perempatfinal, Cristiano Ronaldo dan kolega hampir saja tersingkir. Beruntung, wasit memberikan hadiah penalti kepada Madrid di pengujung pertandingan yang pada akhirnya membawa El Real menang dengan total agregat 4-3.

Maka dari itu, meski sudah unggul agregat gol, Zidane tetap menargetkan kepada anak asuhnya untuk membidik kemenangan, bukan hasil imbang atau semacamnya. Pelatih asal Prancis itu menilai kalau mengandalkan keunggulan agregat dan hanya mencari hasil imbang, hal tersebut justru akan membuat timnya rentan mengalami kebobolan dan kekalahan.

Ditambah lagi, Zidane pun tak memungkiri kalau Bayern akan bermain habis-habisan pada laga nanti. Maklum saja, pertandingan nanti akan menjadi kesempatan terakhir bagi Bayern untuk bisa membalikkan keadaan, sehingga bermain menyerang dan mencetak gol adalah satu-satunya hal yang dapat mereka lakukan.

“Kami tahu mereka datang ke sini dan akan menampilkan performa besar. Mereka adalah sebuah klub yang besar dan tim yang hebat. Kami tahu apa yang diharapkan. Itu merupakan alasan yang kami butuhkan untuk mempersiapkan dengan baik dan menampilkan performa yang besar juga pada diri kami,” ucap Zidane, seperti diwartakan Goal, Selasa (1/5/2018).

“Jika kami melakukan itu, maka kami bisa meraih hal-hal besar. Namun, saya tidak ragu kalau Bayern akan datang ke sini tanpa kerumitan apa pun, membuat mereka bisa menampilkan performa yang hebat,” lanjut mantan kapten Timnas Prancis itu.

“Kuncinya bagi kami dan apa yang harus kami lakukan adalah berpikir mengenai memenangkan pertandingan, mengenai datang ke lapangan dan ingin melakukan hal itu. Kami harus tampil dengan mencetak gol secara cepat dan itulah apa yang akan kami coba lakukan,” pungkas Zidane.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *