Zidane Harap Buffon Tetap Tampil di Liga Champions Musim Depan

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, berpendapat bahwa kiper Juventus, Gianluigi Buffon, mungkin saja akan tetap terus bermain di gelaran Liga Champions. Pasalnya, kiper berpaspor Italia itu dikabarkan akan gantung sepatu ketika sudah mencapai perjalanan karier 23 tahun di dunia sepakbola atau tepatnya pada akhir musim ini.

Akan tetapi, jika benar hal tersebut sungguh terjadi, maka akan sangat disayangkan. Bagaimana tidak, apabila benar laga antara Madrid vs Juventus menjadi pertandingan terakhirnya di Liga Champions maka tentu akan memberikan kesan yang buruk bagi Buffon.

 

Hal tersebut dikarenakan pada pertandingan itu, Buffon harus dikeluarkan lapangan lebih cepat karena mendapatkan kartu merah oleh wasit. Diganjarnya kartu merah kepada Buffon bukan tanpa alasan, sebab sebelumnya kiper yang pernah membela AC Parma itu melontarkan protes keras kepada wasit pertandingan tersebut.

Protes keras itu dikarenakan wasit Michael Olivier memberikan sebuah hadiah penalti untuk Madrid. Lucas Vazquez yang berdiri bebas di dalam kotak penalti, tiba-tiba saja mendapatkan gangguan dari bek Juventus, yakni Benatia.

Alhasil, Wojciech Szczesney yang dipercaya di bawah mistar gawang menggantikan Buffon itu tidak mampu mengantisipasi tendangan kencang penalti dari Cristiano Ronaldo. Dengan satu gol tersebut, telah memastikan langkah Madrid ke babak semifinal Liga Champions 2017-2018 dengan keunggulan agregat 4-3 atas Juve.

Meski begitu, Zidane percaya Buffon tidak akan mau mengakhiri kariernya yang luar biasa itu dengan kenangan yang pahit. Zidane yang dulu juga pernah diusir keluar dari lapangan kala menyundul tubuh Marco Materazzi, tahu betul apa yang Buffon rasakan. Bahkan, pelatih berpaspor Prancis mengatakan Buffon akan tergoda untuk memperpanjang kariernya.

“Saya pikir dia (Buffon) tidak pantas mengakhiri masa kariernya seperti itu. Akan tetapi, kita tidak bisa mengubah masa lalu tersebut. Apa yang terjadi di akhir laga tidak akan mengubah apa pun dari apa yang telah dilakukannya di dalam pertandingan,” ungkap Zidane, dikutip dari Sportsmole, Kamis (12/4/2018).

“Dia adalah pemain yang sungguh luar biasa. Mungkin saja pertandingan malam ini (Kamis) bukanlah penampilan terakhirnya di ajang Liga Champions,” tutup pelatih berusia 45 tahun itu.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *