Zidane Putuskan Mundur dari Real Madrid

Zinedine Zidane menyatakan dirinya mundur dari jabatan pelatih Real Madrid hanya lima hari setelah sukses membawa klub Spanyol itu menjuarai Liga Champions. Menurut pelatih asal Prancis itu, Los Merengues butuh “suara yang berbeda”.

Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (31/5), Zidane menyatakan segalanya kini telah berubah dan inilah alasannya mengambil keputusan ini. Pelatih berusia 45 tahun ini hengkang setelah sukses membawa Real Madrid menyabet trofi Liga Champions tiga kali beruntun dan satu gelar La Liga sejak ditunjuk pada Januari 2016.

“Saya mencintai klub ini,” kata Zidane. “Menurut saya tim ini harus terus menjadi juara dan saya pikir butuh perubahan, suara berbeda, metodologi lain. Oleh karena itulah saya ambil keputusan ini,” papar pelatih yang juga mantan pemain Real Madrid ini.

Zidane, 45, ditunjuk menjadi pelatih Madrid setelah didepaknya Rafael Benitez dan telah mendampingi timnya dalam 149 laga. Dia membawa El Real memenangkan 104 kemenangan dan 29 kali seri, dengan rata-rata kemenangan 69,8 persen, dan meraih sembilan trofi.

Pada Februari lalu, Zidane menyatakan dirinya bakal hengkang jika merasa tak ada lagi yang bisa diberikan. Namun momen mundurnya sangat mengejutkan karena pada 26 Mei lalu, dia baru saja mengantar Los Blancos mengangkat trofi juara Eropa ke-13 kalinya setelah di final menundukkan Liverpool, 3-1.

“Klub ini telah 13 kali memenangkan gelar juara eropa dan saya bahagia turun menjadi bagian dalam sejarah ini,” katanya setelah mengalahkan Liverpool di Kyiv.

“Kami akan memikirkan tentang apa yang sudah kami capai, menikmati momen ini lebih dulu. Ini hal yang paling penting sekarang ini,” paparnya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *