Zidane Tetap Berharap Ronaldo Bertahan di Madrid

Dalam beberapa waktu terakhir, nama megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, tengah menjadi perbincangan hangat. Pasalnya, peraih trofi Ballon d’Or sebanyak lima kali itu dikabarkan siap meninggalkan Madrid usai tak mendapatkan kontrak baru.

Durasi kontrak Ronaldo bersama Madrid memang terbilang masih cukup lama, yakni hingga 30 Juni 2021. Namun, pemain berjuluk CR7 itu mengharapkan agar Madrid berkenan menaikkan gajinya, dan disetarakan dengan gaji milik megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Saat ini Ronaldo mendapatkan gaji sejumlah 21 juta euro atau sekira Rp343 miliar per tahunnya. Jumlah itu berada jauh di bawah gaji yang didapat Messi. Berkat kontrak baru yang disodorkan oleh manajemen Barcelona, pemain berjuluk La Pulga itu kini memiliki gaji sebesar 50 juta euro atau sekira Rp818 miliar.

Tak ayal, karena keinginannya untuk bisa mendapat kontrak baru tak kunjung terjadi, Ronaldo pun kini berpotensi untuk meninggalkan Madrid. Hengkangnya Ronaldo dari klub berjuluk Los Blancos itu semakin diperkuat lantaran Presiden Madrid, Florentino Perez, dikabarkan benar-benar tak memiliki niatan untuk memberikan kontrak baru kepada Ronaldo.

Perez justru dikabarkan meminta agen dari Ronaldo, Jorge Mendes, untuk mencarikan klub baru bagi sang megabintang. Dengan sikap Perez yang seperti itu dan menilik prestasi Madrid saat ini, bukan suatu yang mengagetkan apabila Los Blancos bakal melakukan perombakan besar-besaran.

Menanggapi rumor kepindahan Ronaldo tersebut, pelatih Madrid, Zinedine Zidane, justru meminta kepada anak asuhnya itu untuk hanya berfokus pada laga-laga yang bakal dijalaninya di Madrid. Menurutnya, Ronaldo tak harus terpengaruh dengan pembicaraan orang-orang di luar dan menganjurkan agar tetap berusaha memberikan yang terbaik di setiap laga seperti biasanya.

“Kami tahu apa yang orang-orang katakana, namun apa yang Ronaldo harus lakukan adalah memikirkan tentang pertandingan, seperti yang selalu dilakukannya. Saya hanya ingin membicarakan soal performanya dan apa yang bisa dia bawa untuk tim di lapangan,” jelas Zidane, menyadur dari IBTimes, Kamis (18/1/2018).

“Cristiano berada di klubnya, tempat di mana dia seharusnya berada. Klub, fans, dan semua orang mencintainya. Saya selalu mengatakan hal yang sama, saya tidak bisa membayangkan Real Madrid tanpa Cristiano,” tandas Zidane.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *