Zidane Tuntut Konsistensi Madrid Usai Kandaskan Alaves

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, meminta para pemainnya untuk terus menjaga konsistensi permainan usai menang besar atas Deportivo Alaves, 6-1. Hal ini harus dilakukan agar Los Blancos bisa menyusul perolehan poin Atletico Madrid dan menyodok ke posisi runner up.

Saat ini, Madrid masih berada di posisi ketiga dengan perolehan 51 poin. Cristiano Ronaldo cs tertinggal 14 poin dari Barcelona di puncak dan empat poin dari Atletico.

Untuk itu, Zidane berharap para pemainnya bisa terus menjaga tren positif usai tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhirnya di semua kompetisi. Sebab, dengan selisih poin yang ada, Madrid masih berpeluang menyusul dua tim di atasnya.

“Di momen seperti ini, kami harus terus menjaga konsistensi dalam permainan. Kami harus tetap fokus. Sebab itu bisa meningkatkan kepercayaan diri yang sangat vital bagi pemain,” ujar pelatih berpaspor Prancis dikutip Soccerway.

Baca Juga: Resmi Didapuk Jadi Pelatih Sriwijaya FC, Alfredo Vera Dibebankan Target Khusus

Selain itu, Zidane juga membahas mengenai performa Trio BBC (Karim Benzema, Gareth Bale, Cristiano Ronaldo) yang kembali mencetak gol dalam satu pertandingan. Dia mengaku puas dengan apa yang telah ditampilkan ketiga ujung tombaknya.

Salah satu yang disoroti adalah Bale. Pemain asal Wales itu dinilai mampu bermain baik dalam formasi 4-4-2 yang diterapkannya di laga semalam.

Mengenai hal tersebut, Zidane pun tak menampik jika ke depannya Bale bisa saja terus ditempatkan di sisi kiri.

“Kita akan lihat (jika Bale bertahan di kiri). Saya ingin melihatnya di posisi itu, kemudian akan kita lihat perkembangannya dalam beberapa laga ke depan,” jelasnya.

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *